PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT RI Ke-74, Nagoya Hill Batam Beri Penghargaan Kepada 3 SDM Unggul
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 17-08-2019 | 18:04 WIB
drumband-nohil1.jpg honda-batam
Penampilan Kirab Drum Band Canka Putra Perkasa di Nagoya Hill. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen Nagoya Hill Batam, memberikan penghargaan 3 Sumber Daya Manusia (SDM) dari pihak outsourcing yang dinilai loyal, berdedikasi, disiplin, dan jujur selama bekerja di pusat perbelanjaan tersebut.

Pemberian penghargaan ini sendiri, dilakukan di sela - sela upacara peringatan HUT RI ke-74 yang diikuti hampir 400 peserta dari pihak management, perwakilan outsourcing, hingga perwakilan tenant.

Manager operasional dan public relation Nagoya Hill, M Haris Fadillah mengatakan adanya SDM yang mendapatkan penghargaan berasal dari pihak PT Putra Tidar Perkasa sebagai penyedia layanan jasa satuan pengaman, penyedia jasa housekeeping dan penyedia jasa parkir.

"Dari sekuriti, housekeeping dan parkir, masing-masing satu orang," ujarnya, Sabtu sore (17/8/2019).

Haris melanjutkan adanya pelaksaan upacara bendera yang dilakukan pagi tadi, merupakan langkah pihak management dalam mewujudkan nilai persatuan sesuai dengan visi Pemerintah Pusat. Dimana sebelumnya, ia mengaku bahwa pelaksanaan upacara bendera sempat tidak dilaksanakan di tahun sebelumnya.

"Upacara 17 Agustus ini pernah kami lakukan, tapi beberapa tahun terakhir ini tidak. Makanya kami laksanakan lagi tahun ini. Upacara ini sesuai tema yang disampaikan pemerintah, pemberdayaan SDM menuju Indonesia unggul" lanjutnya.

Tidak hanya itu, dalam acara 17 Agustus di Nagoya Hill Mall juga diramaikan dengan kirab drumband Canka Putra Perkasa. Drumband yang merupakan personel satpam dari PT Putra Tidar Perkasa itu bernama Canka Putra Perkasa.

"Canka putra perkasa inu merupakan drumband satpam pertama di Indonesia. Mereka ini juga yang selama ini menjaga keamanan di mal," tuturnya.

Dwifung Direktur Utama PT Putra Tidar Perkasa menambahkan drumband Canka Putra Perkasa pertama kali diresmikan tahun 2017 oleh mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

"Satpam ini kita tahu bukan profesi impian, tapi kami coba tanamkan kebanggaan mereka dengan pekerjaannya. Makanya kami buat drumband ini. Hampir miriplah dengan akademi militer yang di Magelang," ujar Dwifung.

Dwifung mengatakan dengan adanya drumband ini membuktikan bahwa satpam juga memiliki kemampuan yang baik. Sehingga tidak perlu menjadi rendah diri bekerja sebagai satpam.

"Mereka harus ada kebanggaan dengan pekerjaannya. Kalau bangga pasti kerjanya baik. Pada akhirnya mereka juga menjadi SDM unggul," katanya.

Saat ini ada 55 personel anggota drumband Canka Putra Perkasa, dan sekitar 1700 personel pengamanan yang tersedia di PT Putra Tidar Perkasa.

Editor: Yudha