PKP

Satgas Cegah Karhutla Polda Kepri Turut Padamkan Api di TPA Punggur
Oleh : Hadli
Jumat | 16-08-2019 | 16:41 WIB
kebakaran-tpa-punggur1.jpg honda-batam
Upaya pemadaman kebakaran TPA Punggur. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polda Kepri ikut turun berjibaku membantu memadamkan api yang melahap hutan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, Kamis (15/08/2019) sekitar pukul 19.50 WIB.

Api malam itu semakin melambung tinggi membakar tempat penampungan TPA yang lama dan yang baru. Hingga pagi, Damkar, Polri dan TNI masih menjinakkan api yang membakar tumpukan sampah.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan, Polda Kepri dan Polresta Barelang 30 persnil polisi dikerahkan mengoperasikan 2 unit Mobil Armored Water Cannon (AWC), 5 Unit Double cabin pengangkut air dan 1 truk tangki air untuk membantu Damkar memadamkan api kurang lebih 1 hektar, upaya pemadaman terus berlangsung hingga dengan pagi ini Jumat (16/8/2019).

"Jumat pagi (16/08/2019) pukul 10.00 wib pemadaman terus dilakukan dengan setuasi terakhir api sudah dapat dikendalikan, dan tetap terus dilakukan penyiraman bagian dalam tumpukan sampah untuk mengurangi pengasapan akibat dari kebakaran," kata Erlangga usai melihat situasi di TPA.

Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, juga turut serta turun memantau situasi bersama Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Drs I Gede Mega Suparwitha, Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol Stephanus Lumowa didampingi Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kapolsek Nongsa, Personil Polri, Anggota TNI dan PMK Kota Batam.

Editor: Yudha