PKP

Dikukuhkan Jokowi, Wiwik Yulianti Masuk Daftar 68 Paskibraka Nasional
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 16-08-2019 | 16:16 WIB
paskibra11.jpg honda-batam
Presiden Joko Wododo mengukuhkan 68 paskibra nasional. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Presiden Joko Widodo resmi telah mengukuhkan 68 siswa / siswi SMA dari 34 provinsi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019. Pengukuhan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019) lalu.

Dalam pengukuhan itu, Wiwik Yulianti paskibraka asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri masuk dalam daftar yang diumumkan. Wiwik yang merupakan anak asli pulau di Kecamatan Senayang ini menjadi satu-satunya perwakilan Kepri di Nasional.

"Saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Paskibraka di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2019," kata Jokowi di hadapan 68 anggota Paskibraka seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Wiwik Yulianti bersama dengan paksibraka lainnya akan mengibarkan sang saka merah putih pada peringatan HUT RI nanti. Saat pelatihan, Wiwik juga mendapat kejutan dari Menpora Imam Nahrawi karena bertepatan di hari ulang tahunnya.

Melihat hal ini, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun menitip harapan kepada putri dari pasangan Muchtar dan almarhum Marliana tersebut saat melepas Wiwik mengikut diklat paskibraka beberapa waktu lalu. Menurutnya, keberhasilan Wiwik merupakan suatu kebanggaan dan patut disukuri.

"Khusus untuk Wiwik, beliau merupakan anak jati diri Kecamatan Senayang yang mewakili Kepri di pentas nasional sebagai pengibar bendera Agustus ini. Beliau merupakan duta Kabupaten Lingga dan Kepri," kata Nizar

Ia berharap Wiwik harus mampu mempergunakan kesempatan tersebut sebaik mungkin. Manfaatkan kesempatan tersebut dan terus menjaga kesehatan.

Editor: Yudha