PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polindes di Lingga Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 16-08-2019 | 13:52 WIB
polindes-bagi-bendera.jpg honda-batam
Polindes di Lingga bagikan bendera kepada pengendara. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Banyak cara yang dilakukan setiap orang untuk memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-74. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para bidan di Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir dengan membagikan puluhan Bendera Merah Putih secara gratis ke pengendara motor maupun mobil, Jumat (16/8/2019).

Pembagian bendera diberikan kepada pengendara yang melintasi jalan di depan Polindes. Bendera yang dibagikan juga berukuran mini yang dipasangkan di setiap tiang kaca spion motor dan tiang serta antena di mobil.

Menurut seorang bidan Polindes Kote, Murniati pembagian bendera bertujuan agar para pengendara dan pengemudi bisa menjadi contoh dan pengingat bagi masyarakat di Kabupaten Lingga. Bahwa dengan adanya Bendera Merah Putih yang terpasang dapat menumbuhkan kepedulian serta rasa cinta nasionalisme jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Seperti kita ketahui bersama dalam beberapa tahun terakhir, kita lihat bersama di berita-berita televisi maupun media sosial bahwa keutuhan NKRI sempat dirongrong dengan adanya Paham Radikalisme atau sekelompok aliran yang ingin mencoba menggantikan ideologi negara. Sehingga saya rasa moment 17 Agustus ini adalah moment yang paling tepat untuk kita mereview kembali terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI sampai mengorbankan jiwa dan raganya," ujar Murniati kepada BATAMTODAY.COM.

Selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalis kepada masyarakat, pembagian bendera kata Muniarti juga untuk meningkatkan sinergitas antar instansi Pemerintah Desa Kote dan Polindes Kote.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini kerjasama yang baik akan terus terjalin. Semoga Desa Kote dapat menjadi tonggak dan percontohan bagi Desa dan Polindes lainnya dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat," terangnya serentak bersama Kepala Desa Kote usai membagikan bendera tersebut.

Editor: Gokli