PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Korcab IV DJA I Gelar Penyuluhan KDRT di Mako Lantamal IV
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 16-08-2019 | 13:04 WIB
Ketua-Korcab-IV-DJA-I.jpg honda-batam
Korcab IV DJA I, Ny Ifa Arsyad Abdullah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka HUT ke-73, Jalasenastri Korcab IV DJA I menyelenggarakan ceramah penyuluhan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Kamis (15/8/2019).

Dilansir Diskominfo Kepri, penyuluhan yang dihadiri oleh ibu-ibu jajaran Jalasenastri Korcab IV DJAB ini digelar di Gedung Serbaguna Detasemen Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Denamako Lantamal) IV Jalan Yos sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Kegiatan pembekalan pengetahuan bagi ibu-ibu Jalasenastri ini dibagi menjadi dua topik pembicaran, yaitu penyuluhan yang berkaitan tentang KDRT dan penyuluhan kedua terkait etika dalam berorganisasi.

Sebagai pembicara dalam peyuluhan tersebut yaitu Ketua Cabang 2 Ny Ahmad Fahrudin dan Kasi Or Korcab IV DJA I Ny Stanley.

Selain itu kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan dan pengetahuan bagi keluarga besar personel Lantamal IV, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan di bidang hukum khususnya kekerasan dalam rumah tangga.

Penyuluhan tentang KDRT ini merupakan wujud kepedulian Jalasenastri, dalam menerapkan kesejahteraan keluarga dan demi terciptanya generasi muda yang berpotensi sebagai penerus bangsa.

Pasalnya, kekerasan pada rumah tangga sangat berdampak langsung pada psikologis yang disertai traumatik pada anak, seperti depresi, stres, bahkan hingga dapat menyebabkan kematian akibat depresi yang mendalam.

Dalam kesempatan yang sama, para ibu ibu Jalasenastri juga diberikan pengarahan tentang etika dalam berorganisasi. Kegiatan penyuluhan ini juga dilengkapi dengan pelaksanaan Tes IVA bagi Ibu Ibu Jalasenastri dari Dinas kesehatan Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Korcab IV DJAB Ny Ifa Arsyad Abdullah, ketua cabang dan para pengurus, serta anggota Ibu-Ibu Jalasenastri jajaran Cabang IV.

Editor: Gokli