PKP

Pengukuhan 32 Anggota Paskibra Anambas

Wan Zuhendra Minta Anggota Paskibra Anambas Pecaya Diri dan Disiplin Emban Tugas
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 16-08-2019 | 12:28 WIB
32-anambas-paskibraka.jpg honda-batam
Pengukuhan 32 anggota Paskibraka Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengakui 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) telah siap fisik dan mental dalam mengemban tugas mulia pada Upacara Detik-detik Proklamasi, 17 Agustus 2019. Sehingga, dilakukan pengukuhan oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Kamis (15/8/2019) malam.

"Secara fisik dan mental kalian sudah dilatih. Dan kalian sudah dipercayakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mengemban tugas mulia, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74," kata Wan Zuhendra di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) saat memimpin Upacara Pengukuhan.

Wan berharap semoga bekal yang telah diberikan oleh pelatih dapat menjadi pegangan para generasi penerus dalam menjalani masa depan. Pasalnya, selama pendidikan dan pelatihan telah diberi ilmu yang disiplin dan tanggungjawab yang tinggi.

"Ini yang harus kalian jiwai, dan pegang teguh ilmu disiplin itu. Kalian harus bisa menjadi tauladan bagi generasi penerus," pesannya.

"Apa yang diikrarkan (Ikrar Putera Indonesia) tadi harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tambahnya lagi.

Wan juga mengucapkan selamat usai melakukan pengukuhan dengan berjabatan tangan, yang diikuti oleh rombongan Ketua DPRD, Staf Ahli Bupati, Kacabjari, TNI/Polri. "Emban lah amanah ini dengan penuh percaya diri, dan jadikan ini pengalaman yang berharga," pesannya saat berjabat tangan dengan Paskibraka.

Editor: Gokli