PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Sujadi Pimpin Apel Kesiapansiagaan Penanggulangan Karhutla di Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 15-08-2019 | 11:40 WIB
apel-karhutla.jpg honda-batam
Kapolres AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan Apri Sujadi saat memeriksa kelengkapan alat pemadam kebakaran hutan dan lahan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemkab Bintan bersama Polri, TNI, Basarnas dan pimpinan OPD, instansi dan unsur masyarakat, menggelar apel kesiapsiagaan di lapangan sepak bola Demang Lebar Daun, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (15/8/2019).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyampaikan, dalam apel tersebut pihaknya menghadirkan kendaraan R6 dan R4, di antaranya 1 unit water canon dan 3 unit mobil ranger, 2 unit Damkar dan 2 unit ranger Damkar, 8 unit truck lori milik DKP Bintan dan Pemkab Bintan.

"Pemeriksaan peralatan pemadam kebakaran, berupa penyemprot air dan kelengkapan pakaian safety untuk personil, kendaraan dan kesiapan personil, untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan penanggulangan Karhutla," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan kebakaran hutan dan lahan menjadi permasalahan di Bintan, mengingat cuaca dan angin yang cukup ekstrim saat ini. Sebagai komtimen bersama terkait kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian khusus di wilayah Bintan.

"Mari kita bersama mensosialisasikan dan sampaikan secara langsung kepada masyarakat, agar mampu dilakukan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Bintan. Dimohon kerja sama semuanya langkah-langkah preventif hingga kebakaran hutan dan lahan di wilayah Bintan dapat terhindar," harapnya.

Editor: Gokli