Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Karena Arus Pendek

Kebakaran di Batuaji, 3 Rumah dan 1 Mobil Hangus Dilalap si Jago Merah
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 14-08-2019 | 19:06 WIB
kebakaran-batuaji1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kebakaran di Perumahan Yose Sadai Indah Marina, Kelurahan Tanjunguncang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa kebakaran menghanguskan tiga rumah, 1 unit mobil Avanza dan barang berharga di Perumahan Yose Sadai Indah Marina, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang didapat, diketahui rumah yang terbakar di Blok B No 57, 58 dan 59. Sementara peristiwa awal berasal dari rumah warga bernama Jackson. Diduga akibat korsleting arus pendek, dan seketika jilatan api langsung menyebar rumah tetangganya dan juga mobil milik Jackson.

M.Teguh, Ketua RW 07/RT03 menuturkan, ia mengetahui kebakaran setelah api membesar dari dalam garasi mobil rumah nomor 59, hingga langsung keluar asap tebal. Tak lama, api pun langsung menyebar dua rumah lainnya.

"Tadinya hanya ada asap. Tak lama api langsung besar. Sesaat itu juga langsung panggil (teriak) warga," ujarnya.

Dia juga mengatakan, seketika itu pihaknya langsung melapor ke pemadam kebakaran. Tiga unit pemadam kebakaran langsung diturunkan ke lokasi.

Akibat peristiwa tersebut, barang-barang berharga seperti dokumen tidak ada yang berhasil diselamatkan bahkan mobil Toyota Avanza BP 9999 QA juga hangus terbakar.

"Tak ada yang bisa terselamatkan barang-barang berharga saya pak. Semuanya ludes terbakar, mobil juga ikut terbakar. Karna saat itu saya hanya fokus selamatkan anak saya," terang Jackson, di kantor Polsek Batuaji.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe saat dikonfirmasi lewarta membenarkan kejadian tersebut. Dalam peristiwa itu satu unit rumah terbakar parah. Namun ia menuturkan belum mengetahui pemicu utama kebakaran.

"Iya benar bahwa peristiwanya sekira pukul 11.30 WIB siang. Untuk pemicu utama kebakaran itu kita belum tahu. Karna saat ini kita masih proses penyelidikan, dugaan sementara arus pendek, namun akan kita kembangkan lagi," tutupnya.

Editor: Yudha