PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Brimob Polda Kepri Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Kos Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 14-08-2019 | 17:54 WIB
padamkan-kebakaran1.jpg honda-batam
Proses pemadaman kebakaran rumah kos di Tanjunguban Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah anggota Brimob Polda Kepri, turut memadamkan api yang menghanguskan rumah dan kamar kos milik Ibu Ima di Kampung kamboja, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan Utara, Rabu (14/8/2019).

Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Iptu M. Arsha, kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan atas musibah terbakarnya rumah di Kampung Kamboja tersebut, pihaknya turun ke lapangan menyatu dengan anggota kepolisian, Damkar Tanjunguban, TNI dan instansi lainnya.

"Untuk musibah kebakaran ini, memang anggota langsung melibatkan diri dalam memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Dalam waktu sekitar satu jam, atas kerjasama seluruh pihak api sudah berhasil dikuasai, sehingga tidak menyeberang ke rumah lainnya," ujarnya.

Arsa menambahkan, anggotanya memang selalu siaga untuk berada di tengah masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran, termasuk kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Masyarakat harus tetap waspada dalam kondisi kemarau dan angin kencang saat ini. Selalu memperhatikan keamanan Dan keselamatan lingkungan rumah. Sebelum meninggalkan rumah, harus dipastikan jeadaan listrik dalam keadaan mati. Sebaliknya, semua pihak harus bersama-sama memerangi pelaku karhutla yang sangat meresahkan," imbaunya.

Editor: Yudha