PKP

Pesawat Wings Air Tidak Beroperasi, Jadwal Wisatawan Mancanegara Terganggu
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 13-08-2019 | 18:16 WIB
turis-anambas11.jpg honda-batam
Gusdi, pemandu wisata bersama turis asal Selandia menikmati jaringan wifi di Kantor Desa Anambas. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sejumlah wisatawan mancanegara yang saat ini berada di Pulau Jemaja terjebak akibat maskapai Wings Air hari ini tidak melayani penerbangan Batam - Jemaja.

Gusdi Munandar yang saat ini mendampingi sejumlah touris, mengungkapkan jadwal wisatawan sangat terganggu atas kejadian tersebut.

"Saya punya tamu dari Italia, Francis dan Australia. Mereka sebelumnya sudah memesan tiket untuk penerbangan Batam - Singapura. Namun itu harus hangus karena maskapai Wings Air tidak beroperasi dari Batam ke Jemaja dan sebaliknya. Sehingga mereka terjebak di Jemaja," kata Gusdi, Selasa (13/8/2019).

Tidak hanya di Pulau Jemaja, Gusdi juga sedang mempunyai tamu dari Singapura yang sudah berada di Batam.

"Ada juga tamu saya dari Singapura, yang saat ini sudah berada di Batam menuju Jemaja. Namun batal berangkat karena maskapai tidak beroperasi.

"Yang seperti ini dikhawatirkan para wisatawan asing. Mereka butuh kepastian transportasi. Karena mereka sudah menyusun jadwal jauh-jauh hari, dan mereka juga sudah memesan tiket pulang-pergi. Kalau kejadian seperti ini, pasti akan tersiar kepada teman-temannya. Dan ini bisa menghambat perkembangan sektor pariwisata," jelasnya.

Sampai saat ini, Management Lion Air Grup yang berada di Batam belum berhasil dikonfirmasi terkait alasan tidak beroperasinya maskapai Wings Air dari Batam menuju Jemaja.

Editor: Yudha