PKP

Polres Lingga Undang Para Danramil Bahas Karhutla
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 13-08-2019 | 14:28 WIB
karhutla-lingga.jpg honda-batam
Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdiantoro bersama dengan para Denramil di Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pihak Polres Lingga menggelar rapat koordinasi bersama dengan Danramil se-Kabupaten, Selasa (13/8/2019). Rapat itu digelar dalam rangka membahas soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa titik belakangan ini.

Kapolres Lingga melalui Kabag Ops, Kompol Rusdiantoro mengatakan, rapat bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan di Satgas Karhutla.

"Jadi dalam rapat ini kita minta kepada masing-masing Satgas untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melalukan aktivias yang menyebabkan kebakaran," ujar Rusdiantoro kepada BATAMTODAY usai rapat

Karhutla, menurut Rusdiantoro, sudah menjadi atensi bersama pihak Polres. Berdasarkan data sementara, di Lingga ada beberapa wilayah yang rawan terjadinya bencana tersebut mulai dari Dabosingkep, Daik Lingga hingga ke wilayah utara pulau Lingga yakni Senayang.

Disamping itu, ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat lebih peduli dengan lingkungan. Terutama tidak membuka lahan dengan cara dibakar, terlebih lagi di musim panas seperti sekarang.

"Masyarakat kami harap untuk bisa mengenali bencana, jangan panik, dan alam jaga kita, kita jaga alam," tuturnya

Diketahui, rapat yang digelar Polres turut di hadiri oleh Camat Lingga dan beberapa awak media. Rapat digelar secara sederhana di Kedai Kopi Balang, Daik, Kecamatan Lingga.

Editor: Dardani