Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Eri Marka Dukung Pemkab Natuna Budayakan Makan Lokal
Oleh : Kalit
Selasa | 13-08-2019 | 12:52 WIB
eri-marka.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Natuna, Eri Marka. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Budaya melestarikan makanan lokal di Kabupaten Natuna yang digags Dinas Ketahanan Pangan mendapat dukungan dari anggota DPRD. Di mana, memang pola makan masyarakat saat ini cendurung lebih ke makanan instan atau siap saji.

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka menyampaikan, program Pemerintah Kabupaten Natuna yang digagas Dinas Ketahanan Pangan dalam membudayakan makan makanan lokal sangat bagus dan perlu didukung semua pihak.

"Menyantap makan makanan lokal atau khas daerah perlu dilestarikan dan dibudayakan. Seperti makanan yang bersumber dari sagu, ikan, ubi-ubian maupun dari sayur sayuran lokal," ungkap Eri Marka, Selasa (13/8/2019).

Eri Marka menyebutkan, hampir di setiap kesempatan sebagian besar masyarakat Natuna lebih suka menyantap makanan modern atau cepat saji ketimbang masakan yang diolah sendiri. "Kalau dibandingkan dengan makan lokal atau makanan yang diolah sendiri makanan cepat saji itu belum tentu aman dan sehat untuk tubuh," sebut Eri Marka.

Selain itu, kata Eri Marka, dengan membiasakan menyajikan makanan khas lokal, lebih sehat dibanding makan cepat saji. "Kita dukung program baik ini," tutupnya.

Editor: Gokli