PKP

Plt Gubernur Kepri Dadakan Kunjungi KSP, Ini yang Terjadi
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-08-2019 | 12:05 WIB
is-ksp-zul.jpg honda-batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto didampingi Kadis Kominfo Zulhendri saat mengunjungi Kepri Smart Province. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tak disangka, Plt Gubernur Kepri, H Isdianto membelokkan kakinya, batal masuk ke mobil sedan Camry yang membawanya ke Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri, Senin (12/8/2019) pagi.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto bergegas berjalan menuju gedung pelayanan Kepri Smart Province (KSP) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ternyata, rayuan maut Kepala Dinas Kominfo Kepri beserta jajarannya berhasil meyakinkan Isdianto untuk mengunjungi gedung pelayanan KSP. "Pak Plt Gubernur sedianya hanya mengunjungi kantor KPID. Tetapi berkat kegigihan Kominfo, beliau akhirnya meluangkan waktu utk berbelok ke KSP. Ini namanya KSP yang dapat berkah," ujar Ketua KPID Kepri, Hengky Mohari, sambil tertawa.

Kejutan semakin bertambah ketika aplikasi komputer untuk pendaftaran masuk pelayanan KSP, yang setiap pagi diujicoba dan tidak ada kendala, pada saat Plt Gubernur H Isdianto mencobanya, aplikasi itu ngadat. Walaupun sudah dicoba berulang kali.

Anehnya, setelah Plt Gubernur Isdianto dan rombongan meninggalkan gedung pelayanan KSP, aplikasi pendaftaran masuk tersebut kembali berfungsi normal.

"Padahal, kunjungan beliau ini adalah yang pertama kali ke KSP. Sejak beliau menjadi Wakil Gubernur sehingga sekarang baru kali ini berkesempatan. Kami sudah bahagia sekali karena Gubernur Nurdin Basirun dan Sekda Kepri telah pernah mengunjungi KSP dan terdaftar. Begiti juga rombongan Korsupgah KPK. Sayangnya kami gagal mendapatkan beliau masuk dalam daftar pengunjung online kami. Sesuatu yang menyesakkan dada," ujar Iskandar Zulkarnaen selaku pengelola KSP.

Namun demikian, kunjungan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto yang bersifat mendadak ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab, KSP jauh hari telah menjalin kerja sama erat dengan KPID dalam bersinergi membangun komunikasi khususnya dalam mengawasi konten konten di media penyiaran yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan ke Kantor KPID tersebut, Plt Gubernur Kepri didampingi langsung Kepala Dinas Kominfo Kepri; Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah; Kepala Biro Perekonomian; Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kepala Seksi Asset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah; Ketua dan anggota KPID serta Kabag Protokol dan staf Biro Humas dan Protokol sekretariat Daerah.

Editor: Gokli