PKP

DPD Golkar Karimun Sembelih 2 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 H
Oleh : Freddy
Selasa | 13-08-2019 | 10:40 WIB
sembelih-hgewan-kurban.jpg honda-batam
Ketua DPD Golkar, Aunur Rafiq sedang menyaksikan pemotongan sapi kurban di DPD Golkar Kabupaten Karimun, Selasa (13/8-2019). (Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Partai Golkar menyembelih 2 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini. Pemotongan hewan kurban dilakukan di DPD Golkar, jalan R Oesman Kapling kecamatan Karimun, Selasa (13/8/2019) pagi.

Pemotongan sapi disaksikan ketua DPD Golkar, Aunur Rafiq, Sekum DPD Golkar, Raja Rafiza dan pengurus DPD Golkar.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan, sapi yang dikurbankan merupakan hasil dari sumbangan anggota fraksi Golkar dan simpatisan serta dirinya bersama keluarga.

Aunur Rafiq sendiri menyumbang satu ekor sapi yang memiliki bobot cukup besar.

Menurutnya, tahun ini penyembelihan sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H hanya 2 ekor saja dan jumlah ini sedikit menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

"Bagi Partai Golkar bukan banyak atau sedikitnya jumlah kurban, tetapi pesan dari kurban itu yang terpenting, bisa berbagi dan untuk menunjukkan cinta kepada Allah SWT," ujarnya.

"Dengan semangat berkurban, kita tanggalkan kepentingan-kepentingan dunia untuk tunduk pada kepentingan akhirat," katanya.

Hal senada disampaikan Raja Rafiza, sekretaris DPD Golkar, jumlah hewan kurban Idul Adha 1440 H tahun ini memang hanya berjumlah 2 ekor sapi.

Dijelaskannya, daging kurban ini nantinya langsung didistribusikan ke warga di sekitar lingkungan DPD Golkar Kabupaten Karimun dan pengurus partai Golkar.

"Biasanya DPD Golkar Kabupaten Karimun melakukan penyembelihan kurban sehari setelah Shalat Idul Adha, tetapi tahun ini agak sedikit terlambat karena ketua DPD Golkar pada hari tersebut masih di luar kota," Jelas Raja Rafiza.

Editor: Chandra