PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlangsung Hingga Tengah Malam, Pengesahan Ranperda APBD-P Batam 2019 Kembali Ditunda
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 13-08-2019 | 08:28 WIB
rapat-dprd2.jpg honda-batam
Rapat paripurna pengesahan Ranperda Perubahan APBD Batam tahun anggaran 2019. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda APBDP Kota Batam tahun anggaran 2019 kembali ditunda.

Penundaan ini karena belum adanya kesepakatan antara badan anggaran DPRD Batam dengan tim anggaran Kota Batam.

"Karena belum ada kesepakatan antara badan anggaran DPRD Batam dengan tim anggaran Kota Batam, maka perlu dilanjutkan pembahasan secara Koperhensif," kata Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Iman Setiawan, Selasa (13/8/2019).

Iman mengungkapkan, pembahasan Ranperda Perubahan APBD Kota Batam tahun anggaran 2019 ini dijadwalkan akan kembali dilaksanakan pada Rabu (21/8/2019).

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, Walikota Batam, Muhammad Rudi dan beberapa pejabat Pemko turut menghadiri sidang yang dimulai pada Pukul 23.36 WIB ini.

Beberapa pejabat yang hadir diantaranya, Kadis DLH Batam Herman Rozi, Kadisprindag Batam Gustian Riau, Kadis Pariwisata Batam Ardiwinata, dan beberapa LSM. Paripurna ini pun dihadiri 11 anggota DPRD Batam.

Namun, ketika dimintai keterangan terkait penundaan ini, Wali Kota Batam mengaku tidak mengetahui alasannya dan berkilah untuk kembali mempertanyakan hal tersebut kepada pihak DPRD Batam.

"Saya tidak tau. Tanyalah ke dalam, kalian ngertilah," tegas Rudi.

Sebelumnya, Laporan badan anggaran atas pembahasan Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kota Batam tahun 2019 dijadwalkan disahkan, Senin (12/8/2019) malam.

Pengesahan APBDP ini dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kota Batam pada pukul 21.30 WIB. Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, beberapa pejabat serta LSM Kota Batam telah berada di DPRD Kota Batam.

Beberapa di antara pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Batam terlihat telah hadir mulai dari pukul 21.00 WIB, yakni Kadis DLH Batam, Herman Rozi, Kadisprindag Batam, Gustian Riau, Kadis Pariwisata Batam Ardi Winata, dan beberapa LSM.

Editor: Chandra