Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Minta CJH Korpri Doakan Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-07-2019 | 18:40 WIB
jch-kepri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelepasan calon jamaah haji Korpri di lingkungan Pemprov Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jamaah calon haji (JCH) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kepri secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto. Dia pun menitipkan doa agar Kepri senantiasa dalam keadaan kondusif dan kompak serta didukung semua elemen masyarakat.

"Dengan kekompakan dan kebersamaan yang terus terajut dengan kuat di Kepri, InsyaAllah setiap pembangunan yang akan dilakukan akan berjalan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat," ujar Isdianto saat melepas JCH Korpri di lingkungan Pemprov Kepri di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto menceritakan kisah bahwa zaman dulu begitu sulitnya perjuangan para orang tua untuk melaksanakan ibadah haji, yang dulu hanya menggunakan transportasi laut dengan kapal yang memakan waktu hingga berbulan lamanya dan zaman sekarang ini terasa lebih mudah.

"Sampai terbersit di dalam hati kita pun ingin berkunjung ke rumah Allah dan Alhamdulillah tahun 2002 lalu kami diridhoi Allah untuk beribadah haji," lanjutnya.

Tak lupa, Isdianto pun berpesan kepada JCH agar meluruskan niat dalam menjalankan ibadah haji, serahkan semuanya kepada Allah SWT.

"Jangan ingat lagi segala perkara dunia, niatkanlah ibadah hanya untuk Allah agar semua ibadah dan doa yang kita minta dapat di jabah pleh Allah SWT," tutupnya.

Sementara itu, Sekdaprov yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah melaporkan bahwa dalam kegiatan haji tahun ini, jumlah rombongan Korpri yang akan berangkat adalah sebanyak 30 orang.

"Pelepasan ini kita lalukan setiap tahunnya tak lain adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada sahabat kita agar senantiasa diberikan kesehatan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap rangkaian ibadah haji ditanah suci tahun ini," kata Arif.

Arif melanjutkan bahwa Korpri, dalam perjalanannya terus melakukan berbagai kegiatan yang terus di dorong agar semakin baik kedepan, misalnya saat ini Korpri punya tim paduan suaranya sendiri, punya tim marawisnya sendiri, aktif dibidang keagamaan dengan MTQ dan bidang olah raga.

"Antusias teman-teman Korpri sangat tinggi diberbagai kegiatan ini yang menjadi perhatian kita untuk terus ditingkatkan dan di dorong kedepan," lanjut Arif.

Pelepasan JCH sendiri ditandai dengan proses tepuk tepung tawar dari Plt Gubernur bersama Sekdaprov Kepri kepada masing-masing peserta disertai dengan penyerahan bingkisan, dan sebelum ditutup juga disampaikan tausiyah agama oleh Ustaz Edi Safrani.

Editor: Yudha