PKP

Plt Gubernur Kepri Tinjau Warga Korban Tertimpa Pohon di Tanjung Unggat
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 22-07-2019 | 19:52 WIB
isdianto-korban-pohon1.jpg honda-batam
Plt Gubernur Kepri, Istianto bersalaman dengan warga yang rumahnya tertimpa pohon. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto meninjau warga yang rumahnya tertimpa pohon di Gang Kayu Ara Kelurahan Tanjung Unggat, Minggu (21/7/2019).

Pada kesempatan itu, Isdianto mengajak warga menanamkan kesabaran dan keikhlasan yang besar. Agar hati lebih tenang dalam menyikapi sesuatu yang terjadi, sehingga aktivitas sehari hari bisa dilakukan.

Kendati tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, sebanyak 12 rumah penduduk roboh karena tertimpa pohon Ara dikatakan Isidanto akan mendapat bantuan dari dana tanggap bencana provinsi Kepri.

"Saya pun merasa apa yang dirasakan oleh bapak ibu semua, karena itu kita sangat yakin dan percaya Allah SWT tidak akan memberi ujian melampaui kemampuan umat Nya," katanya.
.
Isdianto juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi akan memberi bantuan setelah di data lewat Dinas Sosial Provinsi dan Kota dengan menggunakan anggaran tanggap bencana nantinya.

"Pemerintah turut berbelasungkawa atas terjadi bencana ini. Kita segera mendata untuk mendapatkan bantuan," tutup Isdianto.

Isdianto juga akan berkoordinasi langsung bersama Wali Kota Tanjungpinang untuk bersinergi dalam menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Sementara itu, Lurah Tanjung Unggat Muhammad Mirwansyah menyebutkan kalau pihaknya sudah mendirikan posko untuk evaluasi dan mengevakuasi korban yang terkena musibah.

"Kejadian tersebut merobohkan 12 (dua belas) rumah, yang mana 6 (enam) rumah rusak berat dan 6 (enam) rumah lagi rusak ringan dan jumlah 55 (lima puluh lima) jiwa, malam ini warga kita akan menginap dirumah saudaranya masing masing dan tenda evakuasi tetap kita siapkan," kata Mirwansyah.

Besok (hari ini) lanjut Mirwansyah, untuk tindakan pertama, Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Unggat bersama masyarakat dan Dinas Perkim Kepri akan melakukan pembersihan di tempat kejadian.

Editor: Yudha