PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Tanjungpinang Lepas Keberangkatan 349 JCH ke Tanah Suci
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 22-07-2019 | 18:04 WIB
wako-tpi-haji1.jpg honda-batam
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat acara pelepasan calon jamaah haji. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 349 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang dilepas oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (22/7/2019)

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Dian Putri Yani serta dilanjutkan dengan kegiatan tradisi tepuk tepung tawar dan penyerahan bingkisan kepada JCH Kota Tanjungpinang termuda dan tertua oleh Walikota dan di dampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Tanjungpinang serta Ketua LAM Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan di dalam niat dan kesempatan menjadi tamu Allah di tanah suci dan sekaligus menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 (lima) hendaknya setiap JCH menanamkan niat, dan ketulusan hati karena Allah SWT.

"Adapun kunci di dalam pelaksanaan ibadah haji dilandasi keikhlasan dan niat hati benar-benar karena Allah SWT, agar mampu jadi haji mandiri dan mabrur," ucap Syahrul dalam rillis yang dikirim oleh Pemko Tanjungpinang.

JCH ASN Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam keberangkatan kloter terakhir tahun 2019 berjumlah 349 orang jamaah yang terdiri dari 148 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 76 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 114 orang dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Jamaah haji tertua berusia 85 tahun bernama Yakini dari Kecamatan Tanjungpinang Barat dan yang termuda berusia 26 tahun bernama Nuzul Abdi Marifatullah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota. JCH asal Tanjungpinang tergabung pada kloter 28 yang terdiri dari 1 rombongan, 3 regu yang akan diberangkatkan menuju Batam pada 31 Juli dan ke Mekkah pada 1 Agustus dan kloter 29 yang terdiri dari 7 rombongan, 28 regu yang akan diberangkatkan menuju Batam pada 1 Agustus dan ke Mekkah pada 2 Agustus.

Di akhir sambutannya Syahrul juga berpesan, untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar dalam pelaksanaan ibadah haji dalam maksimal mengikuti tahapan tahapan dari awal hingga akhir, kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jamaah karna selama disana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus di jalani oleh setiap jamaah.

Acara ini juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha