PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Minta JCH Doakan Kepri dan Nurdin Basirun
Oleh : Charles
Minggu | 21-07-2019 | 15:32 WIB
isdianto_Jamaah_haji.jpg honda-batam
Wagub Kepri Isdianto saat melepas.Jamah Calon Haji (CJH) kloter ke 17 Kloter 17 Embarkasi Batam, Provinsi Kepri di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto memohon kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) untuk memanjatkan doa terbaik untuk Provinsi Kepri, demikian juga kepada Gubernur Kepri Nonaktif Nurdin Basirun yang di-OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Isdianto saat melepas.Jamah Calon Haji (CJH) kloter ke 17 Kloter 17 Embarkasi Batam, Provinsi Kepri di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Minggu (21/7/2019) subuh.

"Mohon didoakan agar Provinsi Kepri dan bangsa Indonesia, senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, dijauhkan dari musibah dan marabahaya serta kesejahteraan masyarakatnya lebih baik," ujar Isdianto.

Pada kesempatan itu Isdianto mengatakan, Provinsi Kepri sedang mendapat cobaan dari Allah SWT dimana Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menghadapi ujian, Karena itu dia berharap kepada JCH untuk memanjatkan doa dan memohon kepada Allah SWT agar Gubernur senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapinya.

Keseluruhan JCH Kloter 17 Embarkasi Batam merupakan jamaah dari Provinsi Kepri yang berjumlah 446 orang. Mereka sebanyak 182 orang dari Batam, 162 jamaah dari Karimun, 97 dari Bintan yang ditemani lima petugas kloter.

Pelepasan JCH Kloter 17 Embarkasi Batam ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Plt Gubernur Kepri kepada Ketua Rombongan.

Kepada Jamaah, Isdianto juga mengingatkan agar menjaga kesehatan dan fokus melaksankan ibadah, serta menjaga kekompakan selama berada di Tanah Suci. Apalagi saat ini cuaca di Tanah Suci Makkah sedang Musim Panas.

"Jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar tahapan/rukun Haji dan memperbanyak konsumsi air mineral agar terhindar dari dehidrasi," kata Isdianto sambil terus mendoakan agar JCH menjadi Haji Mabrur.

Pemerintah, tambah Isdianto, terus membenahi penyelenggaraan Ibadah Haji, Berbagai kemudahan dan fasilitas diberikan Pemerintah untuk memperlancar setiap JCH yang akan melaksakan Ibadah Haji. Pelayanan prima diberikan agar seluruh JCH bisa lebih khusyuk dan seluruh tahapannya bisa terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama, Sekjen Kemenag Muhammad Nur Kholis Setiawan berharap, JCH Kloter 17 Embarkasi Batam bisa melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji dan menjadi Haji yang Mabrur.

Ibadah Haji, kata Mur Kholis, sangatlah berat tantangannya. Oleh karena itu persiapkan diri baik mental dan kesehatan agar senantiasa bisa mengerjakan tahapan Ibadah Haji

"Atas Nama Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Haji 1440H / 2019M dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat. Tidak lupa juga memohon doa dan harapan dari seluruh JCH agar Bangsa Indonesia senantiasa aman tentram dan dijauhkan dari segala bahaya dan musibah," kata Nur Kholis.

Tampak hadir juga Sekdaprov H TS Arif Fadillah bersama Ibu Risma Rini Arif Fadillah. Kepala Kanwil Kemenag Kepri H Mukhlisuddin, Walikota Batam H Muhammad Rudi, Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Wakil Bupati Bintan Dalmasri, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad dan sejumlah Kepala OPD Kepri.

Editor: Surya