PKP

Polres Bintan Pastikan Keamanan Keberangkatan CJH Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 20-07-2019 | 19:29 WIB
jch-bintan11.jpg honda-batam
Anggota Polres Bintan bersama calon jamaah haji Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan melakukan pengawalan keberangkatan calon jamaah haji (CJH) Bintan yang berangkat ke Embarkasih Batam dari Pelabuhan Sribayintan Kijang, Sabtu (20/7/2019).

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar melalui Panit I Samapta Iptu Hendri Dunand menjelaskan dari data yang ia terima, calon jamaah haji asal Bintan yang berangkat hari ini, sebanyak 63 orang.

"Jumlah tersebut, berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan," tutur Hendri.

Sejak dilepas mulai dari Masjid Raya Nurul Iman Kijang, hingga di berangkatkan dari Pelabuhan Sribayintan Kijang. Kondisi aman dan komdusif.

"Semua aman, dan calon jamaah pun sudah berangkat," kata Hendri.

Kepala Kemenag Bintan Erman Zaruddin mengucapakan selamat kepada para calon jemaah haji yang berasal Kabupaten Bintan, atas kesemapatan yang diberikan. Sehingga dapat segera, menyelsaikan rukun islam yang kelima, yakni menunaikan ibadah haji.

"Semoga ibadah haji para calon jamaah yang berangkat, tahun ini dapat diterima. Sehingga menjadikan para calon jamaah, haji yang makbur," ungkap Erman.

Dengan harapan, dalam menunaikan ibadah haji yang utama adalah niat karena panggilan Allah SWT, untuk itu perlu persiapan sebaik-baiknya.

"Seperti menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya para jemaah dapat mengikuti dengan khusuk. Serta menjadikan ibadah haji kita sesuai dengan kaidah yang telah di tetapkan oleh syariah islam," ujar Erman.

Editor: Yudha