Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenag Berangkatkan Puluhan CJH Bintan ke Embarkasih Batam
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 20-07-2019 | 17:16 WIB
jch-bintan1.jpg Honda-Batam
Pemberangkatan calon jamaah haji di Pelabuhan Sribayintan Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan calon jamaah haji asal Kabupaten Bintan diberangkatkan dari Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (20/7/2019).

Kepala Kemenag Bintan, Erman Zaruddin mengucapakan selamat kepada para calon jemaah haji yang bakal menjalankan rukun islam kelima menunaikan ibadah haji.

"Semoga ibadah haji nya dapat diterima. Sehingga menjadi haji yang makbur," ungkap Erman.

Dengan harapan, dalam menunaikan ibadah haji yang utama adalah niat karena panggilan Allah SWT, untuk itu perlu persiapan sebaik-baiknya.

"Seperti menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya para jemaah dapat mengikuti dengan khusuk. Serta menjadikan ibadah haji kita sesuai dengan kaidah yang telah di tetapkan oleh syariah islam," ujar Erman.

Pada kesempatan itu, Asisten II Sekda Bintan Supriyono mengatakan ibadah haji ini merupakan perintah Allah SWT, untuk melaksanakan bagi yang mampu.

"Mampu dalam arti kesiapan materi, kesehatan jasmani dan rohani. bersyukurlah bapak ibu yang telah diberikan kesempatan untuk melaksanakan rukun islam yang ke- 5 pada tahun 2019," ucap Supriyono.

Untuk itu Supriyono mengimbau kepada calon jamaah agar mempergunakan waktu sebaik-baiknya kepada Allah Swt, bahwa melaksanakan ibadah haji ini karna Allah Swt.

"Agar ibadah kita mendapatkan keridhoan serta keselamatan dari mulai keberangkatan hingga kembali ke tanah air," timpa Supriyono.

Editor: Yudha