Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tenang, Pihak Bank Mandiri Pastikan Dana Nasabah Takkan Hilang
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 20-07-2019 | 14:40 WIB
wono-mandiri.jpg Honda-Batam
Wono Budi Tjahyono, Senior Vice President Regional CEO Region I/ Sumatera I. (Foto: Romi)

BATAMTODAYM.COM, Batam - Manajemen Bank Mandiri menjamin tidak akan ada dana nasabah yang hilang, seperti isu-isu yang berdar di lapangan saat ini. Hal itu ditegaskan Wono Budi Tjahyono, Senior Vice President Regional CEO Region I/ Sumatera I, Sabtu (20/7/2019).

Ditemui di Kantor Cabang Bank Mandiri di Jalan Imam Bonjol, Nagoya Batam, ia memaparkan, adanya isu dana nasabah hilang atau diambil tidak benar. Ini murni karena kesalahan sistem saat migrasi.

"Kami sampaikan permohonan maaf karena Bank Mandiri sedang melakukan migrasi sistem. Pemindahan sistem untuk memback up data itu biasa dilakukan secara periodik untuk memback up seluruh transaksi bank Mandiri di Indonesia," ujarnya.

Dalam back up sistem yang dilakukan kemarin, biasanya tidak ada maslaah, minggu ini ada sekitar 10 persen mengalami selisih baik saldo negatif maupun saldo positif.

"Kita sudah dapatkan apa penyebabnya. Insyaallah dalam dua sampai tiga jam ke depan kasus ini dapat diselesaikan," ujar Wono.

Ia juga meminta seluruh nasabah untuk tidak panik. "Kita yakinkan bahwa dana nasabah tidak hilang, dan akan dikembalikan lagi sesuai dengan saldo yang tertera pada saat transaksi awal, dan seblum proses migrasi sistem," lanjutnya.

Untuk pengecekan lanjutnya, para nasabah dapat melakukan dalam waktu 3 jam ke depan, karena saat ini masih dalam proses perbaikan. Nasabah juga bisa menghubungi call center yang disediakan di nomor 0778454444.

"Kita selalu lakukan evaluasi. Setiap IT pasti ada error sistem. Ini selalu menjadi antisipasi kita. Tetap dijadikan pembelajaran. Kedepannya kita akan lebih hati-hati dan kesalahan akan diminimalisir," akunya.

"Kalau masih belum, akan kita informasikan secara reguler. Sistem saldo sekarang sudah mulai bisa. Apabila sudah clear akan kita informasikan. Untuk Batam hari ini seluruh pengaduan dipusatkan di Imam Bonjol," pungkasnya.

Editor: Dardani