Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Saldo Berkurang, ATM Bank Mandiri Juga Tak Bisa Diakses
Oleh : Hendra
Sabtu | 20-07-2019 | 12:05 WIB
mesin-atm-mandiri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Seorang nasabah saat mengakses mesin ATM Bank Mandiri di kawasan Batamindo, Mukakuning, Batam, Sabtu (20/7/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Entah apa yang terjadi pada sistim jaringan Bank Mandiri, selain banyaknya nasabah yang komplain akibat saldo rekening mereka yang berkurang, jaringan ATM mereka juga mengalami gangguan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, di beberapa ATM yang terdapat di kawasan Batamindo, Mukakuning Sabtu (20/7/2019), empat mesin ATM di lokasi yang bereda, semuanya mengalami gangguan.

"Maaf untuk sementara ATM tidak dapat digunakan," kalimat yang tertulis di setiap mesin ATM.

Empat titik itu sendiri adalah ATM Mandiri di kawasan Indomaret dekat Aula MPH Batamindon, ATM Mandiri di Wisma Batamindo, ATM Mandiri di Batamindo Plaza dan terakhir, ATM Mandiri di Panbil Mall.

Rusknya jaringan ini membuat nasabah yang hendak mencek uang mereka atau melakukan transaksi untuk keperluan tertentu menjadi terkendala.

Maulana, salah seorang pengguna ATM Mandiri mengatakan, hal ini cukup membuatnya kesal, karena dia harus mentrasfer uang untuk keperluan penting kepada orangtuanya di kampung. Sementara mesin ATM tidak bisa diakaes dan dia juga was-was jika saldonya berkurang.

"Kesel pasti mas, ATM Mandiri ini sering juga bermasalah, padahal saya mau transfer uang ke kampung," ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Sindi, perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan elektronik di Batamindo, yang hendak mengecek saldonya dan mengirimkan uang ke orangtua di kampung. Hanya saja sejak beberapa jam yang lalu jaringan ATM semuanya tidak bisa digunakan.

"Katanya banyak saldo yang berkurang mas, jadi cemas juga. Mau cek tetapi gak bisa," terangnya.

Editor: Gokli