Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas TMMD ke-105 Kerja Keras Rampungkan Pengerasan Jalan di Desa Pongkar
Oleh : Wandy
Jum\'at | 19-07-2019 | 11:16 WIB
pengerasan-jalan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satgas TMMD ke-105 bersama warga bahu membahu rampungkan pengerasan jalan di Desa Pongkar, Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 oleh Kodim 0317/TBK terkait pengerjaan jalan masih terus gencar dilakukan hingga saat ini.

Di mana pengerjaan jalan semenisasi sepanjang 710 Meter dan 1 unit gorong-gorong di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing sudah hampir rampung dikerjakan.

Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie melalui Pasiter Lettu Kav Tatang mengatakan, pihaknya bersama tim Satgas dan masyarakat tengah melakukan pengerasan badan jalan dengan aspal curah.

"Kita sedang tahap finishing terhadap badan jalan. Cepatnya pengerjaan jalan sepanjang 710,7 Meter serta 1 gorong-gorong ini karena adanya bantuan dari masyarakat bersama tim Satgas TMMD," ujar Tatang, Kamis (18/7/2019).

Tatang menuturkan, jalan yang telah disemenisasi saat ini hanya tingga diperkeras menggunakan aspal curah. Sebab, sebelumnya juga masyarakat bersama-sama bahu membahu membuka badan jalan hingga sampai pada tahap semenisasi.

"Tentunya pengerjaan jalan yang kita lakukan ini tidak hanya sementara melainkan memiliki kualitas yang baik sehingga bisa dapat dipergunakan terus oleh masyarakat setempat," tuturnya.

Tatang mengatakan, tentunya dalam pengerjaan jalan tersebut memerlukan perhitungan yang matang dalam hal kebutuhan aspal. "Sehingga kita menurunkan dari Tim Asistensi Dinas PUPR Karimun yang memeriksa langsung pengerjaan tersebut. Dan hasilnya jalan sudah sesuai dengan yang direncanakan," paparnya.

Editor: Gokli