PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Pemko Tanjungpinang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Sekda
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 16-07-2019 | 12:52 WIB
syah-01.jpg honda-batam
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang membuka lelang jabatan (Open Bidding) Sekertaris Daerah (Sekda), mulai hari ini, Selasa (16/7/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, sebagaimana diketahui sampai saat ini, Sekda Pemko Tanjungpinang masih dijabat oleh Penjabat Sekda, Tengku Dahlan. Sehingga pada hari ini pihaknya membuka lelang jabatan.

"Mulai hari ini dibuka pendaftaran untuk Open Bidding Sekda. Tim Panselnya tetap yang sama," ujar Syahrul, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, sesuai aturan yang berlaku, pembukaan pendaftaran ini selama 15 hari. Tim Pansel tinggal menunggu orang-orang yang mendaftar, minimal 4 orang sudah memenuhi.

Perserta tidak hanya dari lingkungan Pemko Tanjungpinang dari luar juga boleh untuk mendaftar, karena ini bersifat terbuka. "Misalnya pegawai Pemko tidak berminat, maka dari tempat lain seperti. Pemkab Bintan dan Lingga juga boleh ikut mendaftar," jelasnya.

Secara aturan jika dari lingkungan Pemko tidak ada yang mendaftar selama 15 hari maka, Tim Pansel akan membuat 15 hari lagi untuk pendaftaran di luar dari Pemko Tanjungpinang.

Ia berharap Sekda terpilih nanti dapat berkerjasama dan bisa menata pemerintah lebih baik, karena Sekda itu vital serta merupakan motor penggerak dari pada Pemko. Selain itu merangkul seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Yang jelas sesuai dari hasil Open Bidding, kita lihat hasil wawancara, visi dan misi, hasil makalahnya mau dijadikan apa Pemko Tanjungpinang. Lihat hasilnya dahulu," jelasnya.

Editor: Gokli