Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Jalan Baru Kelurahan Pasir Panjang

Kegiatan TMMD ke-105 Beri Dampak Positif bagi Masyarakat Karimun
Oleh : Wandy
Minggu | 14-07-2019 | 14:32 WIB
TMMD_karimun-jalan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Satgas TMMD ke 105 Buka Akses Jalan dari desa Sepedas Menuju Desa Teluk Setimbul Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 dengan membuka jalan baru di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun memberikan dampak positif cukup besar bagi masyarakat setempat.

Menurut Ferdian (35) warga Desa Sepedas, Kelurahan Pasir Panjang mengatakan, dengan dibukanya jalan baru oleh Satgas TMMD Kodim 0317/TBK dengan panjang 1.198 meter itu memudahkan masyarakat sekitar dalam beraktivitas nantinya.

"Alhamdulillah, jika pembangunan jalan ini selesai dikerjakan makan akses jalan kami menuju kelaut lebih dekat. Karena selama ini ketika kami ingin melaut kami harus memutar dulu sehingga memakan waktu cukup lama," kata Ferdian, Minggu (14/7/2019)

Selain itu, dengan adanya jalan penghubung dua Desa yakni Desa Sepedas dan Desa Teluk Setimbul akan berdampak pada anak-anak yang akan bersekolah. Sehingga mereka tidak harus memutar dijalan terlebih dahulu dengan memakan waktu lebih kurang 30 menit. Dengan adanya jalan tersebut mempersingkat waktu mereka dalam meraih pendidikan.

"Anak-anak yang akan bersekolah dari desa Teluk Setimbul menuju desa Sepedas akan jauh lebih mudah sebab mereka tidak perlu keliling lagi untuk menuju ke sekolah," ujarnya

Dengan dibukanya akses jalan baru ini merupakan imipian dari masyarakat sekitar. Pasalnya sudah sejak lama mereka mendambakan adanya pembangunan jalan tersebut.

"Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa ini menjadikan harapan yang selama ini kami inginkan. Tentu warga sekitar termasuk saya ikut serta membantu TNI AD dalam menyelesaikan pembangunan jalan ini," katanya

Editor: Surya