PKP

Angkot Tanjungpinang Kian Merajalela Ambil Penumpang di Tanjunguban, Dishub Diminta Tegas
Oleh : Harjo
Sabtu | 13-07-2019 | 16:29 WIB
angkot-tpi-uban111.jpg honda-batam
Angkot Tanjungpinang ambil penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Angkutan Kota trayek Tanjungpinang hingga kini terus mengambil penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Kita tidak menghalangi orang yang mencari rezeki, tetapi setidaknya sesuai dengan aturan yang ada. Karena salah satunya, ada sistem trayek dibuat jelas tujuannya untuk kebaikan dan ketertiban, termasuk untuk tertibnya mencari rezeki," imbuh ketua Pengurus Komisariat (PK) Transportasi Bintan Utara yang bernaung di Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan, Firdaus kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (13/7/2019).

Firdaus berharap, terkait keberadaan transportasi yang mengangkut penumpang dari pelabuhan ASDP Tanjunguban ke pelabuhan Kijang Bintan Timur, sudah disampaikan kepada Dishub Bintan. Dimana sebelumnya, Dishub Bintan bersama Satlantas Polres Bintan, juga sudah pernah turun kelapangan dan melakukan kroscek langsung.

"Informasi yang kita terima memang pihak Dishub akan melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Tanjungpinang dan Dishub Kepri. Kita berharap, demi tertibnya angkutan transportasi yang mengangkut penumpang, pihak Dishub dna instansi terkait bisa mengambil langkah yang baik dan tidak mematikan transportasi yang ada di Bintan Utara," harap Firdaus yang diamini oleh sejumlah rekannya.

Karena kalau hal ini terus dibiarkan, selain menganggu ketertiban juga menganggu kenyamanan sesama para sopir dan pengelola kendaraan yang ada di Bintan Utara. Karena kendaraan trayek dari luar, terkesan mengesampingkan aturan yang ada dan keberadaan pemilik angkutan yang ada di Bintan Utara.

Editor: Yudha