PKP

Wakil Bupati Karimun Buka Rakercab Gerakan Pramuka Karimun 2019
Oleh : Freddy
Sabtu | 13-07-2019 | 16:17 WIB
rakercab-pramuka-karimun1.jpg honda-batam
Rapat kerja cabang (Rakercab) gerakan pramuka Karimun tahun 2019. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim membuka secara resmi rapat kerja cabang (Rakercab) gerakan pramuka Karimun tahun 2019, Sabtu (13/7/2019) di gedung nasional.

Anwar hasyim, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rapat kerja ini memang sedikit terlambat dari jadwal yang disusun.

Menurutnya, rapat kerja ini sangat penting, khususnya dalam rangka menyusun program kerja dan kontribusi yang baik dalam memajukan pramuka di Kabupaten Karimun. Pramuka di kabupaten Karimun cukup aktif selama ini dan harus terus ditingkatkan

Ia berharap program kerja pramuka Kabupaten Karimun ke depannya lebih kepada pelayanan, apalagi organisasi pramuka ini beda dari yang lainnya karena bermuara kepada keikhlasan dalam membesarkan kepramukaan.

Ditegaskan Anwar hasyim, program yang dibahas dan disusun dalam rapat kerja ini hendaknya bisa membawa nama Kabupaten Karimun lebih baik dan tentunya dukungan dari kwartir ranting pramuka di setiap kecamatan sangat diperlukan.

"Jadikan pramuka dapat dijadikan pemersatu di masyarakat dan perekat di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Hurnaini selaku ketua panitia Rakercab dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk merumuskan program kerja tahun 2020 dan mensinkronisasikan program kerja yang sudah dibuat pada tahun 2018 lalu serta konsolidasi.

"Rakercab Gerakan Pramuka Karimun tahun 2019 ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 92 peserta dari kwartir cabang dan kwartir ranting," ujarnya.

Editor: Yudha