PKP

Kegiatan TMMD ke-105 Dapat Apresiasi dari Masyarakat Karimun
Oleh : Wandy
Sabtu | 13-07-2019 | 16:04 WIB
tmmd-105-karimun.jpg honda-batam
Pembangunan jalan lewat program TMMD ke-105 Kodim 0317/TBK di Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0317/TBK di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat mendapat apresiasi dari masyarakat.

Ferdian, salah seorang warga Kelurahan Pasir Panjang mengatakan, dengan adanya pembangun jalan baru di Kelurahan Pasir Panjang menuju Desa Teluk Setimbul memudahkan akses masyarakat untuk berpergian. Sebab, saat belum adanya jalan tersebut mereka harus melalui jalan yang menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit.

"Dengan adanya pembangunan jalan baru nantinya memudahkan akses kita untuk melaut. Karenakan rata-rata masyarakat di sini mata pencahariannya sebagai seorang nelayan. Serta memudahkan kita untuk berbelanja ke Balai atau Meral," katanya, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu, Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, kegiatan TMMD ke-105 tersebut ada dua sasaran fisik yakni di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing dan Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat.

Di mana untuk Desa Pongkar dengan telah dilakukan semenisasi jalan sepanjang 710,7 Meter serta pembuatan satu gorong-gorong. "Saat ini tengah dilakukan pembukaan jalan sepanjang 1.998 Meter di Kelurahan Pasir Panjang. Dengan melibatkan lebih kurang 150 personil dari Satgas 110 SSK di Kompi 136, 40 dari Lanal TBK, Polres Karimun dan Angkatan Udara Tanjungpinang serta masyarakat setempat," paparnya.

Pihaknya menargetkan kegiatan TMMD ke-105 tersebut selesai pada 8 Agustus 2019 dan disejalankan dengan penutupan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat bersama-sama bergotong-royong dalam menyelesaikan kegiatan tersebut.

Setelah selesai pengerjaan pembangunan jembatan, anggota Satgas TMMD ke-105, Serda Mujahid bermain sambil belajar di salah satu rumah masyarakat.

Editor: Gokli