PKP

Pekan Depan, Syahrul Lantik Pejabat Eselon II Pemko Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 13-07-2019 | 15:40 WIB
syahrul-eselon-2.jpg honda-batam
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota H Syahrul, pekan depan akan melantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Pekan depan, untuk harinya diusahakan Senin, tetapi paling lama Selesa," ujar Syahrul, Sabtu(13/7/2019).

Syahrul meminta seluruh organisasi perangkat dinas (OPD) untuk hadir dalam pelantikan ini. Karena mengingat beberapa hari lalu beberapa OPD tidak berada di tempat, sedang dinas luar.

"Kita berharap waktu pelantikan semua bisa hadir," ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) serta Sekda Tanjungpinang untuk finalisasi pelantikan tersebut. "Itu tidak lama, tinggal finnalisasi. Kalu rapat pagi, mungkin sore sudah bisa pelantikan," tambahnya.

Selain eselon II, tambah dia, pihaknya juga akan melakukan pelantikan untuk pejabat eselon III yang kosong. "Yang jelas mengisi yang kosong, ada pejabat eselon III naik ke eselon II," katanya.

Diketahui, pejabat eselon II yang akan dilantik merupakan hasil oppen bidding atau lelang jabatan. Ada enam OPD yang dilelang adala Kepala Satpol PP, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Kepala BPPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Asisten I Bidang Pemerintahan.

Editor: Gokli