PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TMMD 105, Kodim 0317/TBK Selesaikan Pembangunan Jembatan
Oleh : Wandy
Jumat | 12-07-2019 | 18:28 WIB
tmmd-bangun-jembatan1.jpg honda-batam
Kodim 0317/TBK membangun jembatan baru penghubung dari Kelurahan Pasir Panjang ke Teluk Setimbul Kecamatan Meral Barat. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Kabupaten Karimun yang dilakukan Kodim 0317/TBK membangun jembatan baru penghubung dari Kelurahan Pasir Panjang ke Teluk Setimbul Kecamatan Meral Barat. Jembatan tersebut merupakan akses jalan bagi warga setempat.

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, pembangunan jembatan tersebut guna memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat untuk beraktivitas.

"Jembatan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat dalam melakukan berbagai aktivitas. Sehingga menjadi mudah bagi mereka untuk melewati jalan tersebut," kata Rizal, Jumat (12/7/2019).

Masyarakat yang ikut terlibat dalam pembangunan jalan tersebut terlihat begitu antusias. Karena menurut mereka jembatan tersebut merupakan sarana prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kelurahan Pasir Panjang.

"Kegiatan tersebut juga turut dibantu oleh masyarakat setempat dan mereka sangat antusias sehingga proses pembangunan jembatan tersebut dapat terselesaikan. Serta memudahkan mereka untuk beraktivitas untuk mencari rejeki," katanya.

Kegiatan TMMD ke 105 tersebut ada dua sasaran fisik yakni di Desa Pongkar Kecamatan Tebing dan Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat. Dimana untuk Desa Pongkar dengan telah dilakukan semenisasi jalan sejauh 710,7 meter serta pembuatan satu gorong-gorong.

"Saat ini tengah dilakukan pembukaan jalan seluas 1.998 meter di Kelurahan Pasir Panjang. Dan yang sudah selesai dikerjakan sepanjang 220 meter. Dengan melibatkan lebih kurang 150 personil dari Satgas 110 SSK di Kompi 136, 40 dari Lanal TBK, Polres Karimun dan Angkatan Udara Tanjungpinang serta masyarakat setempat," paparnya.

Pihaknya menargetkan kegiatan TMMD 105 tersebut selesai pada 8 Agustus 2019 dan disejalankan dengan penutupan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat bersama-sama bergotong-royong dalam menyelesaikan kegiatan tersebut.

Setelah selesai pengerjaan pembangunan jembatan, anggota Satgas TMMD 105 Serda Mujahid bermain sambil belajar disalah satu rumah masyarakat.

Editor: Yudha