PKP

Ketua MUI Kepri Minta Seluruh Imam Masjid Doakan Nurdin Basirun
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 11-07-2019 | 17:16 WIB
ketua-mui-kepri1.jpg honda-batam
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, Azhar Hasyim. (Foto: Kepri Days)

BATAMTODAY.COM, Batam - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri mengimbau seluruh imam di masjid se-Kepulauan Riau mendoakan Nurdin Basirun yang kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, Azhar Hasyim ketika dihubungi melalui telepon selulernya pada Kamis (11/7/2019) berharap kepada seluruh imam mesjid di seluruh Kepri ini karena dirinya meyakini bahwa Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tidak bersalah.

"Sampai saat ini kan buktinya juga tidak jelas, ya kita doakan agar beliau (Nurdin) selalu dilindungi Allah SWT," kata Azhar.

Azhar yang juga merupakan teman dekat dari Nurdin ini pun meyakini bahwa temannya tersebut akan dibebaskan atas segala tuduhan yang menerpanya.

"Kita yakin beliau akan bebas. Saya perintahkan juga imam di seluruh mesjid Kepri untuk mendoakannya seusai menjalankan sholat," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berhasil di amankan KPK yang didampingi tim dari Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Kepri dan juga Polres Tanjungpinang dikediamannya yang berada di Tanjungpinang pukul 19.00 WIB, Rabu (10/7/2019).

Dalam pengamanan tersebut, Tim KPK turut menyita sejumlah barang bukti lainnya seperti SGD 6.000 yang jika dirupiahkan sekitar Rp 60 juta. Dalam pengamanan tersebut, 5 orang pejabat tinggi pun turut diperiksa di Mapolres Tanjungpinang.

Saat ini, Nurdin dan beberapa rekannya sedang menjalani pemeriksaan di gedung merah putih KPK yang berlokasi di Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

Editor: Yudha