PKP

Puncak HUT Bhayangkara ke-73

Polres Bintan Luncurkan 3 Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Berbasis Online
Oleh : Harjo
Rabu | 10-07-2019 | 15:28 WIB
3-aplikasi-bintan.jpg honda-batam
Aplikasi online yang diluncurkan Polres Bintan pada HUT Bhanyangkara ke-73.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sesuai perkembangan zaman dan mempercepat komunikasi serta pelayanan, Polres Bintan dalam puncak HUT Bhayangakra ke-73 di Mapolsek Bintan Utara, meluncurkan tiga aplikasi, sebagai sistem informasi berbasis online, Rabu (10/7/2019).

Masyarakat cukup mengaksesnya aplikasi melalui ponsel android untuk mengetahui beberapa informasi dan pelayanan Polres Bintan. Baik, terkait pelayanan permohonan atau daftar pembuatan SIM, menyampaikan informasi lakalantas serta informasi situasi dan kondisi lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ada tiga aplikasi yang diluncurkan oleh Polres Bintan, sebagai upaya untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat dan sebaliknya, informasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Polres Bintan.

Ketiga aplikasi itu, di antarnaya aplikasi umum bernama Polres Bintan, di dalamnya ada aplikasi SPKT berupa laporan kehilangan barang secara online, yang terhubung langsung ke Polsek yang ada. Selanjutnya, aplikasi Silabin pelayanan Satlantas Polres Bintan, Sislinar pelayanan Satnarkoba Polres Bintan.

"Semua aplikasi salah satu cara kepolisian untuk merespon cepat pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Dengan adanya aplikasi yang sudah diluncurkan ini, tentunya diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan membutuhkan informasi cepat. Serta sebaliknya memberikan informasi kepada pihak Polres Bintan, mulai dari kondisi lingkungan hingga terjadinya tindak pidana yang terjadi di tengah masyarakat.

Editor: Gokli