Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri

Inovasi Terbaik Wakili Kepri pada TTG Nasional di Bengkulu
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-07-2019 | 10:16 WIB
ttg-kepri-ramayana.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi di Halaman Ramayana Mall Tanjungpinang, Selasa (9/7/2019). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil mengelar lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi di Halaman Ramayana Mall Tanjungpinang, Selasa (9/7/2019).

Kepala BPMD-Dukcapil Provinsi Kepri, Sardison mengatakan, lomba TTG ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pengembangan teknologi di masyarakat. "Lomba ini merupakan lomba rutin yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri setiap tahunnya dalam meningkatkan penguatan alih teknologi di masyarakat," tegas Sardison, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Sardison, nantinya tim yang terbaik dalam menghasilkan teknologi tepat guna ini bakal dipastikan mewakili Provinsi Kepri dalam Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional di Bengkulu.

"Nantinya kita pilih yang terbaik, buat ikut mewakili Kepri di TTG Nasional pada tanggal 21 - 25 September 2019 mendatang," ungkap Sardison.

Sardison mengungkapkan, nantinya pada lomba inovasi TTG ini bakal dinilai oleh perwakilan dari pusat pengembangan teknologi LIPI, badan pengembangan teknologi desa, BPMD-Dukcapil Kepri, Dekan Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan Dosen Politeknik Batam.

"Untuk peserta telah disaring yang terbaik dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri," ungkap Sardison.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri, Raja Ariza mewakili Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba ini.

"Kita berharap agar apa yang diciptakan ini dapat dimanfaatkan untuk memudahkan masyarakat yang ada di Provinsi Kepri," ungkap Raja Ariza.

Ke depannya, lanjut Ariza, dia berharap agar inovasi yang diciptakan dapat disesuaikan dengan kriteria dan potensi yang dimiliki Kepri. "Seperti pengembangan teknologi inovasi di bidang maritim yakni inovasi yang memanfaatkan memanfaatkan gelombang laut, angin, arus dan matahari sehingga dengan potensi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri," ujar Ariza.

Sehingga tak hanya bermanfaat, namun juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli