Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pipa Distribusi PDAM Tirta Karimun Kembali Alami Kerusakan
Oleh : Wandy
Selasa | 25-06-2019 | 11:40 WIB
dirut-trita-karimun-19.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dirut PDAM Tirta Karimun, Indra Santo. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Karimun kembali mengalami kerusakan. Akibatnya, pelanggan di sebagian wilayah tidak menerima pasokan air bersih terutama di Kecamatan Tebing.

Informasi yang diterima BATAMTODAY.COM, dari warga yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Karimun, menyampaikan suplai air mulai tersendat sejak Minggu (23/6/2019) sore.

Dirut PDAM Tirta Karimun, Indra Santo mengatakan, pipa yang berada di dekat lapangan sepak bola Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing tersebut rusak. Sehingga air tidak mengalir di Kecamatan Tebing.

"Kita meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya memperbaiki pipa yang rusak tersebut," kata Indra, Senin (24/6/2019).

Menurut Indra, sering terjadinya kerusakan jaringan pipa, dikarenakan telah dimakan usia, sehingga perlunya peremajaan jaringan sehingga kerusakan tidak sering terjadi. "Pipa tersebut bukan karena terkena sesuatu yang menyebabkan ia menjadi rusak melainkan pipa tersebut rusak sendiri, dikarena pipa yang sudah lama sehingga perlu peremajaan jaringan pipa," ujarnya.

Indra menuturkan, pihak belum dapat melakukan peremajaan. Namun pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas PU Kabupaten Karimun terkait peremajaan jaringan tersebut.

"Saat ini sedang kita usahakan dengan pihak Provinsi Kepri melalui Dinas PU. Karena peremajaan jaringan pipa tersebut sudah sangat perlu dilakukan agar tidak ada permasalahan air yang tidak mengalir ke masyarakat. Sebab terakhir itu jaringan dipasangan pada tahun 1996 dan itu sangat lama sekali sehingga diperlukan peremajaan," tutur Indra.

Editor: Gokli