PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Ajukan Rp17,2 Miliar Anggaran Pilkada 2020 ke Pemkab Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 25-06-2019 | 10:04 WIB
anggara-lingga.jpg honda-batam
Penyerahan rancangan anggara Pilkada 2020 di Lingga. (Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah menyerahkan rancangan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang ke Pemkab Lingga melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). KPU mengajukan anggaran lebih kurang Rp 17.186.323.000, atau Rp 17,2 miliar.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Lingga, Hasbullah, anggaran yang diserahkan sudah sesuai dengan kebutuhan KPU untuk melaksanakan Pilkada 2020. KPU juga telah membahas dalam rapat internal.

"Anggaran sudah dibahas di internal KPU Kabupaten Lingga, sebelum diserahkan ke pemerintah daerah," ujar Hasbullah kepada BATAMTODAY, Selasa (25/6/2019).

Meski demikian, Pemkab Lingga sendiri belum dapat memastikan apakah anggaran yang diserahkan tersebut dapat diakomodir atau tidak. Ini disebakan karena adanya ketentuan aturan yang harus disesuaikan serta melihat kondisi keuangan daerah.

Namun, Hasbullah berharap anggaran ini dapat direalisasikan Pemerintah Kabupaten Lingga mengingat tahapan Pilkada sudah akan dimulai pada bulan September mendatang.

"Harapan kami dapat diterima maksimal, karena kondisi saat ini jauh berbeda dibandingkan Pilkada tahun yang lalu. Salah satunya adalah adanya penambahan daerah pemilihan, dan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga juga bertambah dari lima tahun sebelumnya," terangnya.

Editor: Chandra