PKP

Hadiri Halal Bihalal di Tiban Lama, Warga Minta Gubernur Bangun Jalan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 24-06-2019 | 17:16 WIB
halal-bihalal-tiban1.jpg honda-batam
Gubernur Kepri hadiri halal bi halal warga Tiban Lama Kota Batam. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gelar Halalbihalal dengan warga Tiban Batam. Masyarakat keluhkan akses jalan. Hal itu disampaikan warga dan Keluarga Besar Pesantren Sunan Al-Hambra di Tiban Lama, Sekupang, Batam, Ahad (23/6/2019) malam.

Gubernur Nurdin Basirun menyatakan Pemprov Kepri akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehubungan dengan mempermudah akses jalan masyarakat.

Ustaz Karim mengatakan, tujuan utama mereka menyambung silaturrahmi antara masyarakat Tiban Lama dengan Gubernur Kepri juga untuk menyampaikan akses jalan, terutama dari Tiban Lama hingga Tiban Ayu, hingga di posisi paling dalam.

Menjawab permintaan yang disampaikan Ustaz Abdul Karim tersebut, Nurdin menyatakan akan memperhatikan pembangunan akses jalan masyarakat tersebut.

Menurut Nurdin, kepentingan sosial masyarakat seperti ini akan menjadi prioritas. Sehingga, permintaan masyarakat ini bisa perlahan-perlahan terealisasi. Nurdin sendiri mengaku sangat merasakan tantangan akses jalan ketika menuju lokasi halalbihalal.

"Insya Allah selama masih menjabat, saya akan memberikan waktu, tenaga dan pikiran seluas-luasnya untuk mewujudkan kesejahteraan semua masyarakat Kepri," kata Nurdin.

Seandainya kemudahan akses ini akan teralisasi, tambah Nurdin, semua ini bukan hanya semata-mata karena seseorang atau dirinya tetapi adalah kehendak Yang Maha Kuasa atas kebutuhan warga.

Karena itu, Nurdin mengajak semua masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kepri sesuai bidang masing-masing. Yang tak kalah penting, kata Nurdin, berikan bekal ilmu agama kepada anak-anak. Untuk membentengi generasi muda menjadi insan yang berakhlak mulia.

"Ajarkan anak kita gemar belajar Alquran. Kita dorong antar dia. Anak anak kita hebat. Tunggal kita mendorong semakin hebat," kata Nurdin.

Nurdin berterima kasih karena berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Tiban. Silaturahmi untuk mendapatkan berkah yang harus terus dijaga dan dipererat.

Editor: Yudha