PKP

Hari Bhayangkara ke-73, Polda Kepri Bersih-bersih Rumah Ibadah
Oleh : Hadli
Kamis | 20-06-2019 | 19:04 WIB
bakti-religi-polda1.jpg honda-batam
Bakti Religi Polda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar Bakti Religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di tempat-tempat ibadah di Batam dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara, Kamis (20/6/2019).

"Bakti Religi Polda Kepri merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun. Untuk itu Polda Kepri dan jajaran terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga.

Bakti Religi Polda Kepri dilaksanakan Kamis dimulai pada pukul 09.00 wib bertempat di tempat-tempat Ibadah di Kota Batam dengan menurunkan sebanyak 92 Personil Polda Kepri. Ada empat rumah ibadah yakni dimulai dari Masjid Nurul Hidayah Batu Besar, Nongsa. Gereja Tabernakel, Batam Center, Vihara Maitreya Sungai Panas, Batam Kota dan Pura Agung Amerta Buana Sei Ladi.

Kegiatan Bakti Religi Polda Kepri ini berupa kerja bakti membersihkan tempat ibadah, kegiatan ini menunjukan bahwa Polri bersama masyarakat turut memperhatikan dalam menjaga kebersihan dan kerapihan di tempat - tempat ibadah.

"Kegiatan ini dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-73. Kita bersama-sama membersihkan tempat ibadah yang kita banggakan ini bersama semua unsur yang ada, baik Polri, TNI Tokoh Masyarakat, dan juga warga sekitar," jelas Erlangga.

Karo Rena Polda Kepri, Kombes Pol Kombes Pol Budi Yuwono mengatakan, tujuan pelaksanaan bakti religi menurut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam bidang keagamaan.

"Ini bentuk kepedulian kami dibidang religi, bahwa kami siap membantu baik dalam bentuk tenaga untuk membersihkan tempat ibadah, maupun bantuan apapun," terang Budi.

Budi berharap hal ini bisa menjadi perekat silaturahmi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Kepri.

Sementara itu Pemangku Pura Agung Amerta, Pinandita Pinandita Putu Satriyasa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran kepolisian yang sudah memprogramkan kegiatan membersihkan tempat ibadah.

"Kami sangat senang dan mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian Polri terhadap tempat ibadah kami," ucap Putu.

Editor: Yudha