Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selamat Jalan Iptu Lukmin Pane

Kapolres Natuna Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhum Iptu Lukmin Pane
Oleh : Kalit
Kamis | 20-06-2019 | 08:28 WIB
iptu-meninggal.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Proses pemakaman Iptu Lukmin. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Polres Natuna Beduka. Seorang personilnya, Iptu Lukmin Pane, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Otorita Batam pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 10.40 Wib, setelah menjalani perawatan dengan riwayat sakit jantung sejak Sabtu (15/6/2019).

Iptu Lukmin Pane tutup usia di umur 57 tahun. Jenazahnya tiba di Bandara RSA Natuna menggunakan pesawat reguler, disambut langsung Polres Natuna, unsur FKPD beserta keluarga dan tokoh masyarakat Natuna, Rabu (19/6/2019), pukul 13.30 WIB.

Sebagai dari prajurit Bhayangkara, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap beserta jajarannya melakukan pelepasan dengan menggelar doa saat disemayamkan di RSU Bhayangkara Polda Kepri, sebelum diterbangkan ke Natuna.

Almarhum Iptu Lukmin Pane dengan jabatan terakhir sebagai Kapolsek Letung, Polres Anambas, dimakamkan di Kabupaten Natuna secara militer, yang dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama Wakapolres Anambas Kompol Rafizal Amin, serta didampingi seluruh pejabat utama dan anggota Polres Natuna.

Sebagai penghormatan terakhir, Apel Persada Apel Persada dilakukan di Taman Pemakaman Islam Batu Hitam, Rabu sore.

Dalam Sambutannya, AKBP Nugroho menyampaikan, sosok almarhum merupakan prajurit Bhayangkara yang ulet dan disiplin dalam menjalankan tugas, serta baik dalam pergaulan sehari-hari.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, di hadapan kita telah berbaring seorang prajurit Bhayangkara. Almarhum Iptu Lukmin Pane untuk menepati janjinya kepada Yang Maha Kuasa. Atas nama Kepolisian Republik Indonesia turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum," ujar Kapolres.

Diketahui, sebelumnya di rumah duka pihak keluarga menyerahkan almarhum Lukmin Pane untuk dimakamkan secara militer dan dilanjutkan dengan Sholat Jenazah di Mesjid An Nur Batu Hitam.

Alamrhum Lukmin Pane meninggalkan satu orang istri bernama Susanti, warga asli Natuna dan lima anaknya yang beralamat di jalan Padang Kurak, Ranai, Kabupaten Natuna.

Editor: Chandra