PKP

Partogabe Kota Batam Jalin Silaturahmi Melalui Olahraga Badminton
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 14-06-2019 | 19:28 WIB
piala-partogabe-batam1.jpg honda-batam
Penyerahan piala bergilir pertandingan badminton Parsadaan Toga Aritonang, Boru, Bere dan Ibebere (Partogabe) se-Kota Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Parsadaan Toga Aritonang, Boru, Bere dan Ibebere (Partogabe) se-Kota Batam menggelar Pertandingan olahraga badminton di GOR Bulu Tangkis Temenggung, Batam.

Pertandingan yang mulai dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB ini didahului dengan registrasi ulang pemain, daftar hadir peserta dari sektor, pembukaan MC, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan.

Ketua umum Partogabe Kota Batam, Harlem Aritonang menjelaskan, sesuai silsilah Batak, Aritonang ada tiga marga besar yakni, Ompusunggu, Rajagukguk, Simare-mare.

Dirinya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk merajut kembali persaudaraan di Batam. Karena lewat organisasi ini, persaudaraan ini bisa berkembang menjadi lebih baik kedepannya.

"Data saat ini, anggota Partogabe Batam ada 1.200 kepala keluarga (KK) atau sekitar 6.000 jiwa ada di Pulau Batam," kata Harlem di GOR Bulu Tangkis Temenggung, Jumat (14/6/2019).

Dirinya melanjutkan, hingga saat ini, Partogabe ada 13 sektor tambah satu sektor muda-mudi, jadi total 14 sektor. Tersebar di 12 kecamatan se-Kota Batam.

"Saya harapkan Partogabe bersatu dan bisa memberikan kontribusi untuk Kota Batam," ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Panitia Porseni Partogabe yang juga merupakan Wakil Portogabe Batam, Mangihut Aritonang mengatakan, penyerahan piala bergilir secara simbolik dan pemukulan badminton oleh Ketum Partogabe Batam Harlem Aritonang tanda dimulainya pertandingan.

Mangihut mengatakan, pertandingan tersebut hanya diikuti oleh punguan yang terdiri dari beberapa perwakilan sektor.

"Dan ini merupakan piala bergilir. Dulu juara bertahan adalah sektor Bengkong-Nagoya. Dan saat ini kita hidupkan lagi turnamen ini," ujarnya.

Lanjutnya, untuk sektor yang berlaga hari jni adalah sektor Sagulung1 melawan Sekupang Aku. Tiban Aku vs RSS A. Kemudian RSS 2 vs Tembesi A dan akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

"Saya harapkan, kegitan ini selain menjadi cara mempererat tali silaturahmi, juga akan menumbuhkan bibit-bibit atlit bulu tangkis terbaik dari Kota Batam," tutupnya.

Editor: Yudha