PKP

Jumat Keliling, Dirkrimsus Polda Kepri Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos
Oleh : Hadli
Jum\'at | 14-06-2019 | 18:52 WIB
direskrimum-jumat-keliling1.jpg honda-batam
Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur saat menyampaikan pesan pesan kamtibnas saat agenda Jumat keliling di Masjid Al-Ikhlas di Perumahan Villa Mukakuning. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumat keliling yang dilaksanakan Polda Kepri di Masjid Al-Ikhlas di Perumahan Villa Mukakuning menyampaikan pesan-pesan kamtibnas, Jumat (14/6/2019).

Hadir dalam agenda silaturahmi di Masjid Al-Ikhlas diantaranya Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelo, Khotib dan Imam Ustadz Zainal Muttaqin, Kabag Binops Roops AKBP. M. Agung Suyono, Kasat Samapta Polresta Barelang, Kapolsek Batu Aji beserta anggota Personel Ditsamapta, Ditpolairud, Sat Brimob dan Polresta Barelang serta masyarakat sekitar Kec Sagulung. Untuk Bilal saudara Affandi.

Kegiatan dimulai dengan khutbah dilanjutkan sholat jumat berjamaah dipimpin oleh Ustad Zainal Muttaqin. Khutbah yang disampaikan mengucapkan rasa syukur kiranya semua amal yang dilakukan selama bulan ramadhan, bisa menghapus dosa kita kepada Allah SWT, zakat yang kita bayar bisa membersihkan harta yang dimiliki.

"Kita harus hati-hati dalam jebakan setan dan jaga iman islam kita setelah Ramadhan serta lestarikan Ramadhan dengan membiasakan sholat berjamaah di masjid, terutama laki-laki. Biasakan membaca alquran, perbanyak zikir dan carilah lingkungan yang membuat kita bisa taat beribadah. Sejatinya hidup ini adalah mempersiapkan kematian. Agar meninggal dalam keadaan baik, perbanyaklah berbuat baik semasa hidup," kata Ustad.

Agenda dilanjutkan dengan silaturahmi Kamtibmas yang disampaikan oleh Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur. Dalam penyampaiannya meminta permohonan Maaf dalam rangka Idul Fitri 1440 H sert mengajak mempererat kembali persatuan dan kesatuan bangsa, dan berpegang teguh dengan tali Allah dan jangan terpecah belah.

"Terkait dengan berita Hoax hendak nya masyarakan jangan mudah cepat terhasut dengan berita berita hoax yang belum tentu benar. Jika mendapatkan berita yang belum tentu kebenaranya sebaiknya sharing dengan pihak kepolisian terdekat. Dan jaga persatuan dan kesatuan NKRI, mengingat anomali musim yang saat tidak menentu kami menghimbau agar masyarakat untuk memperhatikan keselamatan jangan memaksa untuk berlayar jika cuaca berbahaya," imbuhnya.

Editor: Yudha