PKP

Basarnas Tanjungpinang Patroli Udara Pantau Arus Balik Lebaran 2019
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 14-06-2019 | 16:53 WIB
patroli-basarnas1.jpg honda-batam
Helikopter Basarnas patroli udara arus balik lebaran 2019. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Tanjungpinang melakukan patroli melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter BO 105/HR 1522 di sekitar Tanjungpinang, Batam, Kabupaten Bintan, Kamis (13/6/2019).

Kepala Basarnas Kelas A Tanjungpinang, Mu'min Maulana melalui Humas Sar Tanjungpinang, Agung Satria mengatakan patroli ini bertujuan untuk melakukan pemantauan siaga khusus arus balik mudik lebaran tahun 2019 melalui udara di wilayah Tanjungpinang, Bintan, dan Batam.

"Hasil patroli dalam keadaan aman dan terkendali. Sampai saat ini belum ada terlihat musibah yang membahayakan," ujar Agung saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM.

Agung menjelaskan rutenya di mulai dari hanggar Lanudal Tanjungpinang mengelilingi wilayah Kota Tanjungpinang, Batam, dan Bintan. Selain itu juga melakukan pemantauan di daerah objek wisata seperti Trikora dan Lagoi.

"Unsur yang diturunkan 1 helikopter BO 105/HR 1522, 4 crew Sar Tanjungpinang dan BKO dari Lanudal Tanjungpinang," ungkapnya.

Dalam patroli udara ini, berdasarkan pantauan bahwa cuaca cerah dengan pilot Mayor Sutrisno, Letda Aziz dengan bersama crew Srm Heri, Kpd Ilham dan Klk Asma, serta anggota Sar Tanjungpinang.

Editor: Yudha