PKP

Gaji ke-13 ASN Pemprov Kepri Dicairkan Paling Lambat Juli Mendatang
Oleh : Ismail
Jum\'at | 14-06-2019 | 10:40 WIB
sekda-arif-13.jpg honda-batam
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri saat ini tengah berupaya untuk melakukan pembayaran gaji ke-13 ASN sebelum Juli 2019.

Hal itu mengingat, kebutuhan para pegawai pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijiriah cukup besar. Terlebih, tidak lama lagi sudah masuk tahun ajaran baru, di mana para orangtua dituntut memenuhi kebutuhan anak-anak yang bersekolah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah mengungkapkan, tahapan administrasi yang diperlukan sudah mulai dilaksanakan, termasuk pengajuan serta pelengkapan berkas dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) kepada pihaknya.

"Kemarin katanya habis lebaran ini, insyaallah terus kita dorong kalau bisa secepatnya," ujar Sekda, baru-baru ini.

Ia berharap, gaji ke-13 tersebut kelak bisa dimanfaatkan para ASN secara optimal, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka yang memasuki tahun ajaran baru.

Kendati demikian, dirinya turut mengimbau kepada para ASN penerima gaji ke-13 untuk bersabar. Karena pembayarannya dipastikan berjalan lancar, tanpa adanya kendala terkait aturan ataupun hal lainnya yang tidak sesuai.

Editor: Gokli