Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Anambas Pantau Progres Pembangunan Masjid Agung Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 13-06-2019 | 12:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dalam menjalankan fungsi pengawasan pembangunan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas memantau progres pengerjaan Masjid Agung di Jalan Selayang Pandang Ujung.

Pemantauan dipimpin langsung Ketua DPRD Imran, Wakil Ketua Amat Yani dan didampingi gabungan Komisi DPRD Anambas, H Dhannun, Adnan Nala, Firman Edi, Ayub, Julius.

Tinjauan ke lokasi dilakukan mengingat sisa waktu pengerjaan proyek multiyears tersebut hanya kurang lebih 6 bulan lagi, sementara progresnya baru mencapai 70 persen.

"Tujuan kita ingin memastikan proyek ini selesai sesuai batas waktu yang ditentukan. Dari pemaparan perwakilan kontraktor, progres sudah mencapai 70 persen, artinya fisik sudah selesai tinggal finishing saja," kata Ketua DPRD Anambas, Imran saat memantau di Masjid Agung Anambas, Kamis (13/6/2019).

Imran yang didampingi anggota DPRD antar Komisi tersebut mengakui tidak ada kendala dalam pengerjaan Masjid Agung baik material maupun tenaga kerja. Dengan alasan tersebut kontraktor memastikan proyek selesai sesuai batas waktu yang ditentukan.

"Sisa pekerjaan hanya 6 bulan lagi, dan kontraktor optimis November sudah selesai semua. Harapan kita apa yang diucapkan kontraktor itu benar-benar terealisasi," ucapnya.

Imran menyinggung, pihaknya akan melakukan pemantauan kembali, untuk memastikan perkembangan progres pembangunan Masjid Agung. "Tiga bulan mendatang kami akan datang ke sini untuk mengetahui perkembangan progres pembangunan," jelasnya.

Namun hal berbeda diutarakan oleh Ketua Komisi II DPRD Anambas, H Dhannun mengaku khawatir pengerjaan Masjid Agung rampung sesuai batas waktu yang ditentukan. "Dari hasil pantauan kita di lapangan, kita khawatir Masjid Agung selesai sesuai target. Karena sisa pekerjaan masih ada 30 persen lagi, sementara sisa waktu hanya 6 bulan lagi," ucapnya.

Sementara perwakilan kontraktor, Niko memastikan pembangunan Masjid Agung selesai sesuai waktu yang ditentukan. Karena perusahaan berkomitmen ingin menambah tenaga kerja untuk mempercepat proses pembangunan.

"Rencana kami dalam waktu dekat akan menambah tenaga kerja untuk mempercepat proses pekerjaan," jelasnya.

Editor: Gokli