PKP

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Griya Sagulung Permai
Oleh : Hendra
Kamis | 13-06-2019 | 12:40 WIB
rumah-motor-terbakar.jpg honda-batam
Kobaran api di salah satu rumah Komplek Griya Sagulung Permai, Kamis (13/6/2019) pagi. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sagulung menyampaikan masih menyelidiki penyebab utama kebakaran yang melanda satu unit rumah di Komplek Perumahan Griya Sagulung Permai, blok D 15, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Batam, Kamis (13/06/2019) sekira pukul 04.35 WIB pagi tadi.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Supardi mengatakan, sejauh ini kebakaran telah menyebabkan satu unit rumah dan dua unit sepeda motor merek Yamaha Mio dan Honda Scoopy hangus dilahap si jago merah.

"Hanya saja untuk penyebab utama kebakaran masih akan kita dalami lebih lanjut. Untuk sementara, api dipicu dari motor yang terbakar di dalam rumah," ujar Supardi, Kamis (13/06/2019).

Sementara itu, untuk total kerugian yang dialami pemilik rumah, ditenggarai kerugian material ditaksir sekitar ratusan juta Rupiah, di mana informasi yang didapat di lapangan bahwa rumah tersebut dikontrakan dan penghuni rumah telah mengabarkan kejadian kepada pemiliknya, yakni H Sholeh.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang diterjadi di Kecamatan Sagulung tersebut dipicu oleh motor Scoopy yang terbakar (belum diketahui penyebab terbakarnya) di dalam rumah korban.

Saat kejadian, tetangga sebelah rumahnya sempat mengabarkan motor yang terbakar kepada penghuni rumah. Sehingga saat api mulai membesar dan menjalar ke setiap penjuru, penghuni yang terdiri dari ibu dan anak yang berada di dalam rumah tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Editor: Gokli