Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Festival Pulau Senua akan Diikuti 20 Yacht dari Mancanegara
Oleh : Roland
Rabu | 12-06-2019 | 13:41 WIB
Tukik_sanua_natuna.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelepasan tukik di Pulau Senua Natuna yang akan menjadi tempat Festival Pulau Senua yang akan dihadiri 20 Yacht mancanegara (Foto: Diskominfo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Festival Pulau Senua di Natuna akan kembali digelar. Berbagai olahraga air dan pantai akan diperlombakan pada Minggu (16/6/2019) mendatang. Diharapkan tidak hanya diramaikan masyarakat lokal saja. Namun ,20 yacht dari mancanegara juga akan ikut serta.

"Festival Pulau Senua 2019 akan digelar 16 Juni nanti. Itu ada berbagai kegiatan. Mulai dari perlombaan kolek, renang, diving, lomba bercerita dan volley pantai," ujar Buralimar, Kadis Pariwisata Kepulauan Riau usai apel pagi, Senin (10/6/2019).

Dalam festivasl tersebut juga ada suguhan kuliner tradisional dan kesenian rakyat khas Natuna. Diharapkan Festival Senua 2019 ini juga akan diramaikan para wisatwan mancanegara, yang sedang berlayar menggunakan yacht.

Pada Senin (10/6/2019) kemarin, sebanyak 20 yacht telah masuk perairan Natuna, Kepulauan Riau.

"Yacht hari ini sudah tiba, sampai tanggal 15 nanti. Ada 20 yacht dari berbagai negara termasuk Australia, yang memang setiap tahun melewati perairan Anamnas dan Natuna. Kami harapkan tanggal 16 itu mereka bisa hadir di Festival Pulau Senua," tambah Buralimar.

Selain Festival Pulau Senua 2019, Juli mendatang akan disusul dengan Festival Padang Melang. Disusul dengan Tour De Kepri pada Oktober dan pada November ada Festival Bahari Kepri (FBK). Tercatat selama 2019 ini ada sekitar 200 event pariwisata yang digelar di seluruh Kepri.

"Tidak semua oleh provinsi. Ada juga yang diselenggarakan kabupaten dan kota, juga dari industri. Kita semua berkolaborasi," tutup Buralimar.

Editor: Surya