Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pererat Silaturahmi, Keluarga besar Satreskrim Polresta Barelang Gelar Buka Bersama
Oleh : Redaksi
Senin | 03-06-2019 | 09:43 WIB
bukber-reskrim.jpg Honda-Batam
Foto bersama keluarga besar Satreskrim Polresta Barelang. (Redaksi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Besar Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang menggelar kegiatan buka bersama. Bertempat di aula lantai 2 Planet Holiday Hotel, kegiatan berlangsung cukup alot, Sabtu (1/6/2019) kemarin.

Kegiatan itu sendiri, selain mempererat silaturahmi sesama personil Satreskrim, juga sebagai bentuk rasa syukur bisa menangani setiap kasus. Apalagi, terkait dengan pesta demokrasi yang baru saja selesai dilaksanakan.

Kasatreskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, menerangkan, Ia sangat bersyukur yang tidak terhingga dengan kehadiran seluruh personil dalam kegiatan tersebut.

"Akhir-akhir ini semua terpaksa harus meninggalkan keluarga dan memfokuskan diri dalam bekerja. Sebab, banyak hal yang harus ditangani. Apalagi saat proses Pemilu 2019 kemari berlangsung. Bisa dikatakan kita pulang hanya untuk ganti pakaian saja, dan kemudian kembali lagi bertugas," kenang Andri, Senin (3/6/2019).

Dijelaskan, pihaknya tidak hanya ikut bertugas menjaga lokasi-lokasi tempat berlangsungnya pemilu, namun juga harus menindak siapa saja yang melanggar hukum, seperti menyebarkan hoax, mengeluarkan ujaran kebencian serta pelanggaran lainnya.

"Setelah bertugas menjaga di lapangan, anggota langsung kembali ke kantor dan menyelesaikan kasus-kasus, sehingga tidak ada waktu untuk pulang ke rumah. Namun berkat kesungguhan dalam bekerja, alhamdulillah semua bisa dilewati," tambahnya.

Ia juga berharap kedepannya Satreskrim Polresta Barelang bisa terus bekerja maksimal dalam menangani setiap keluhan dari masyarakat yang menjadi korban tindak pindana, serta bisa mengungkap setiap kasus yang ada.

"Kita akan terus tingkatkan kinerja, sehingga bisa menciptakan rasa aman, nyaman di tenga-tengah masyarakat," pungkasnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. "Lebaran juga sebentar lagi. Karena itu, ini juga menjadi ajang saling maaf memaafkan," pungkasnya.

Editor: Chandra