PKP

DPMD Dukcapil Kepri Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Oleh : Ismail
Minggu | 26-05-2019 | 16:32 WIB
buka_puasa_dukcapil_kepri.jpg honda-batam
DPMD Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah di Kilometer 8 atas Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2019).

Selain buka puasa bersama, kegiatan tersebut turut disejalankan dengan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim penghuni panti asuhan Muhammadiyah.

Kepala DPMD Dukcapil Kepri, Sardison dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin pihaknya pada saat bulan ramadan. Bahkan, kegiatan ini sudah dijalankan sejak tahun 2002 hingga sekarang.

"Ini memang kegiatan rutin pada bulan ramahan terlebih menjelang idul fitri," ujarnya.

Ia mengatakan, puasa mengajarkan kita bagaimana menahan hawa nafsu dari lapar dan dahaga mulai dari terbit sampai terbenamnya matahari. Dari menahan hawa nafsu itulah dapat disimpulkan bahwa lapar dan dahaga hanyalah sarana untuk meningkatkan kualitas kita sebagai umat manusia.

"Nah, dalan ramadan juga diajarkan kita untuk menggugah kebersamaan berbagi denyan anak yatim," katanya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat menambah ketakawaan kita dalam berpuasa dan berbagai sesama pada bulan ramadan. 

Editor: Surya