PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal TBK Optimalkan Pengamanan di Laut Jelang Hari Raya Idul Fitri
Oleh : Wandy
Sabtu | 25-05-2019 | 12:40 WIB
lanal-tbk.jpg honda-batam
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro (kiri). (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan yang dikenal dengan julukan Bumi Berazam itu merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan dua negara yakni Singapura dan Malaysia.

 

Selain itu, Karimun juga salah satu tempat transit antar wilayah seperti Batam, Tanjungpinang, Pekanbaru Riau dan Sumatera. Sehingga, pada saat menjelang hari raya idul fitri ramainya warga luar yang transit dari Karimun menuju kampung halamannya.

Guna mengantisipasi terjadi kecelakaan serta kejahatan di laut, Lanal TBK akan mengoptimalkan pengamanan dengan melakukan patroli secara berkala.

Hal tersebut disampaikan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro. Pihaknya, akan memberikan keamanan, kenyamanan kepada para penumpang yang hendak berpergian maupun berdatangan ke Karimun.

"Tentu hal ini akan kita lakukan bersama KSOP Karimun, karena kita ingin mengantisipasi terjadi kecelakaan maupun kejahatan dilaut. Maka dilakukan patroli di tengah laut, jika nanti terjadi maka akan lebih memudahkan penanganannya," kata Catur, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan, selain melakukan patroli laut, juga mengingatkan kepada awak kapal maupun masyarakat untuk memperhatikan kondisi cuaca yang ada di Karimun, karena cuaca sering berubah-ubah.

"Dikarenakan wilayah kita ini sangat rentan perubahan cuaca. Jadi jika cuaca buruk, kita tidak mengizinkan kapal untuk berangkat. Karena sejak awal Ramadan hingga saat ini untuk kecelakaan atau kejahatan dilaut belum terjadi dan masih dalan status aman terkendali," tuturnya.

Editor: Chandra