Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H
Oleh : Wandy
Jum\'at | 24-05-2019 | 16:52 WIB
kapolres-karimun5.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama TNI dan instansi terkait siap melakukan pengamanan hari raya idul Fitri 1440 hijriah dengan menerjunkan 332 personil dibantu 60 personil dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas dan instansi terkait lainnya.

Polres Karimun akan menggelar Operasi Ketupat. Ratusan personil tersebut akan ditempatkan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karimun seperti pusat keramaian, rawan kemacetan, tempat perbelanjaan, maupun tempat-tempat wisata.

"Selain itu, Karena tranportasi laut di Karimun juga dominan maka saya minta kepada instansi terkait yang berhubungan dengan lalu lintas laut agar melakukan tupoksi dengan maksimal, sehingga apa yang kita khawatirkan dari transportasi laut itu tidak sampai terjadi," ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, belum lama ini.

Kapolres Karimun mengatakan, pihaknya juga turut mendirikan pos pengamanan dan pelayanan. Adapun titik tersebut berada di kawasan Kolong (Oriental), Pos Roro, dan Pos KKP.

"Kawasan itu yang menjadi titik konsentrasi kita untuk mendirikan pos yang nantinya pada tanggal 28 Mei 2019 akan mulai dapat kita Operasionalisasikan," jelasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat, pada saat malam takbir nantinya untuk tidak melakukan aktivitas kebut-kebutan di jalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain saat berkendara.

"Kita akan melakukan penindakan jika terdapat pemotor yang ugal-ugalan. Tujuannya adalah untuk mengamankan masyarakat yang berada dijalan raya. Intinya untuk kemanusiaan," katanya mengakhiri.

Editor: Yudha